sejarah teknologi android

Sejarah Teknologi Android — Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto, CaliforniaAmerika Serikat pada Juli 2000. Beberapa pionir Android Inc. mulai bekerja di perusahaan Google, semisal Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Semenjeak itu banyak yang anggapan bahwa fungsi utama Android sebagai perangkat lunak pada telepon seluler saja. 

Hingga tersiar kabar bahwa Google berniat terjun ke dalam bisnis pemasaran telepon seluler. Benar saja, di bawah pimpinan Rubin terbentuk tim yang menggarap proyek mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux.

Sekitar September 2007, terdapat sebuah studi melaporkan bahwa Google mengajukan hak paten aplikasi telepon seluler dengan menghadirkan sebuah teknologinya, Nexus One. Nexus One merupakan salah satu jenis telepon pintar GSM yang menggunakan Android pada sistem operasinya.

Telepon pertama yang memakai sistem operasi Android adalah HTC Dream, yang dirilis pada 22 Oktober 2008. Pada 5 Januari 2010, telepon seluler Nexus One mulai diproduksi dan dipasarkan oleh HTC Corporation.

TAHUKAH PEMBACA? Di penghujung tahun 2009 diperkirakan di dunia ini paling sedikit terdapat 18 jenis telepon seluler yang menggunakan Android.

sejarah android
ist.

Pada 9 Desember 2008, diumumkan anggota baru yang bergabung dalam proyek penggarapan teknologi Android, antara lain ARM Holdings, Atheros Communications, yang diproduksi oleh Asustek Computer Inc, Garmin Ltd, Softbank, SonyEricsson, Toshiba Corp, dan Vodafone Group Plc. Hingga kini terdapat sekitar 8 varian Android, yang paling bontot adalah Android versi 4.0 atau ICS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s