BBM Naik

20121204111505IlustrasiBBMnauk copy

Akhirnya pemerintah ngeresmiin kenaikan BBM pada hari ini tepatnya tanggal 18 november 2014, walaupun udah direncanain sebelumnya tapi tetep aja gw tadi malem agak kaget juga sih liatnya di berita, yang nyampein juga presiden Jokowinya sendiri, padahal gw udah pede beranggapan bahwa BBM gk bkal dinaikin, yaiyalah, BBM naik pasti semua naik, blom lagi pasti ada demo besar-besaran, pasti bakalan banyak yang enggak setuju. Iya gak sih?.. iya dongg…

kalo gw sih oke-oke aja BBM naik, ya gw mau protes juga buat apaan pasti gak bkal nurunin BBM juga, mending gw berlapang dada nerima kenaikan BBM, lagian Cuma 2 ribu, ya tapi kalo ngisi 2 liter juga sama aja tekor 4 rebu. Yaa its okelah..

Sebenernya kalo menurut gw banyak pilihan lain dari pada harus naikin bbm yang ujung-ujungnya juga bakal mempengaruhin harga-harga bahan pokok lainnya, contohnya naikin aja pajak rokok, sampe berapa kali lipat kek, sampe harganya bikin para perokok berenti ngerokok dan akhirnya berhasillah pemerintah dalam mendemokan berhenti merokok, loh kok jadi kesitu sih.. hahaha iya jadi hasil kenaikan harga rokok itu buat pemerintah,.. emanga bisa ya?.. enggak tau juga sih namanya juga ide dan saran, kalo enggak bisa yaudah.. atau kalo mau naikin pun pastikan angkutan umum, nenalayan, petani dapet subsidi BBM biar biaya transportasi dan produksi enggak naik, jadi enggak mempengaruhi harga-harga lainnya..

Tapi apapun yang udah diputuskan seharusnya kita sebagai warga negara yang baik harus berlapang dada lah nerimanya, kalo mau protes juga yang kalem-kalem aja, jangan bikin keributan, malu sama umur dan status mahsiswa. contoh anak-anak TK, walau masih kecil dan enggak tau apa apa, mereka kalem-kalem aja, enggak pernah tuh gw liat berita “anak TK Demo menolak kenaikan harga BBM yang berujung anarkis” bahkan demo-demo lainnya juga gk pernah, yang mahasiswa malu dong kalo demo sampe anarkis. Oke.. kalem aja kata Mamah dedeh juga naik harga BBM enggak ngaruh kalo kita yakin ada yang ngatur rezeki kita.. kita enggak bakal tekor.. yakin.

 

By : Sam Surya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s