komputer Meledak

eFo7iVeHRh
gambar ilustrasi by okezone.com

Kisah ini bermula dari 4 tahun yang lalu waktu gue masih kelas 1 smk, dulu gue seneng bangat yang namanya ngutak-atik komputer gue, dengan penuh kesoktauan gue, gue berlaga seperti mekanik yang bisa menciptakan inovasi baru dari komputer tua gue, tapi yang ada komputer gue malah makin rusak sih senernya. komputer gue tuh udah tua dan sering sakit-sakitan, gue selalu merawatnya dengan penuh ketelatenan, kadang komputer gue sering enggak nyala secara tiba-tiba, dan yang paling ngeselin kalo gue lagi ngerjain tugas sering restart sendiri, makanya tombol CTRL S menjadi tombol faforite gw waktu itu, yang gw gunakan setiap 1 menit sekali kalo gue lagi ngedesign atau ngerjain tugas di ofice.

Makin lama gue makin perihatin dengan kondisi komputer gue, gue selalu membongkar dan mencoba mencari masalah, mulai dari membeli sparepart-sparepart baru sampai kalo gue udah prustasi gue bawa komputer gue ke tukang service, tapi kondisinya selalu kambuh lagi, sepertinya penyakitnya memang sudah sangat parah, gue berfikir mungkin emang ajalnya udah deket nih komputer.

Sore itu gue lagi dengerin lagu sambil main game di komputer gue, tiba-tiba komputer gue restart sendiri, gue udah apal bangat sama kelakuannya yang suka restart sendiri, sehingga gue udah hilang kesabaran, gue memaki-maki komputer gue “ ahhh komputer sialan lu” akhirnya dengan penuh kekesalan gue pukul komputer gue dengan busa, gue sengaja pukul pake busa, soalnya kalo pake benda yang keras sayang. Dan enggak tau kenapa gue tiba-tiba berfikir mengubah tegangan di powersupply gue, gue ubah cekrekannya dari angka satu ke enol, yang gue pikir itu sebagai penghenti teganagn, jadi menurut pikiran gue waktu itu, maka komputer tidak akan restart karena tegangan sudah dikurangi, enggak tau gw dapet pikiran dari mana yang jelas itu bener-bener pea.. setelah gue ubah tipa-tiba nyokap gw manggil gue.. “samm samm beliin garem dulu gih disupermarket”  gw sebagai anak yang baik dan berbakti akhirnya mengindahkan permintaan nyokap gw buat beli garem, gw dengan penuh semangat pergi menuju warung disamping rumah gue buat beliin tuh garem, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari rumah gue, bunyinya keras banget kaya petasan korek, tapi koreknya segede lilin. Gue kaget dan menuju rumah gue karena gue pikir yang meledak tabung gas, dan ternya bukan, gue tengok kamar gue udah penuh asap, asepnya bau bangat, sumpah bau bangat kaya bau bangke komodo, gue panik ,sebenrnya apa yang terjadi, ternyata powersupply gue meledak, gue hanya bisa bengong sambil nahan bau asep. Gue cabut colokan komputernya, dan gue bawa keluar, dan syukur alhamdulillahnya Cuma powes supply doang yang bner-bener rusak, jadi masih bisa dibnenerin. Dan komputer gue masih bisa nyala lagi setelah gue ganti power supplynya.

Tapi sekarang komputer gue udah enggak dipake lagi, dia sudah beristirahat dengan tenang di dalem lemari gue, ya paling enggak tuh komputer udah ngasih gue kesempatan buat belajar dan ngerjain tugas-tugas gue sampe gue kelas 3 smk, setelah akhirnya digantikan posisinya sama laptop kASUS biru ini.. yang gue pake buat kuliah gue,

Tinggalkan Balasan

