Razia Zebra

IMG_20141129_090857

Akhir-akhir ini lagi sering bangat ada razia zebra atau yang biasa disebut Operasi zebra, malah kalo dibilang lagi musimnya , sebelumnya pada taukan razia zebra itu apa? …. ha?.. bukan.. bukan razia hewan zebra, tapi razia kelengkapan surat-surat berkendara bermotor oleh polantas, iya, tadi aja ada di pasar rebo, pas gue lagi berangkat kuliah, kemaren juga ada di Giant auri, pokoknya sering deh, temen-temen gue juga pada cerita kalo disana ada razia, dsini ada razia, dimana-mana ada razia, untungnya surat-surat berkendara gue lengkap jadi aman deh, tapi dulu gue juga pernah loh kena tilang pas razia, malah gue pernah di tilang ditukang pecel lele di bogor, polisinya malah minta duit sama gue, waktu itu gue belum bikin sim, alhasil gue balik dengan dompet terkuras habis, ya lagian guenya juga sih belum punya sim tapi berani-beraninya ngelawan arah, dibogor pula, wkwkwk..

Ngomongin razia dan tilang, gue sebenernya udah sering waktu smk, malah gue prnah bikin temen gue tekor 20 ribu gara-gara gue nebeng enggak pake helm, gue juga pernah kena razia, dompet gue ketinggalan dirumah, untungnya gue ketemu sama temen gue, yaudah gue minta anterin pulang trus nagmbil dompet, kalo enggak ada dia, motor gue bisa dibawa ke polsek,
Gue sih sekeadar info aja didaerah jabodetabek lagi gencer-gencernya razia zebra, buat yang berpergian jangan lupa bawa surat-surat berkendara, jangan pake celana pendek!!, nyalain lampu, pake helm, baju, celana dalam, dan jangan lupa bawa motornya!.. entar udah siap semua malah jalan kaki lagi, satu lagi nih berhubung lagi musim razia zebra gue juga mau ngasih tau nih apa-apa aja yang harus lo lakuin ketika ketemu/kena razia zebra ( buat yang belom pernah kena)…

1. Dekati polisi dan biarkan dia bertanya dulu, “selamat siang mas/mba bisa dibuka perlengkapan berkendaranya?”.. baru dah kasih surat-surat berkendara lo, jangan mentang-mentang lengkap trus dari jauh lo manggil2 polisinya, “wooyyy pak sini gue lengkap nih”, padahal polisinya masih 500 m lagi. dan pastikan kasihnya baik-baik jangan dilemparin ke mukanya, sambil bilang, “nih lengkap nih priksa petaan!!!”
2. Pastikan lo bersikap ramah atau diam saja saat polisi melihat-lihat sim/stnk lo, jangan ngomel-ngomel, “ah lama bangat gue udah telat ini”, jangan ya, bukan apa-apa, enggak sopan.
3. Jangan panik slow aja, dan kalo emang surat-surat berkendara lo enggak lengkap, yaudah mending bikin surat tilang aja, jangan coba-coba nyogok deh, apalagi nyogoknya pake rokok sebatang atau permen 2 biji.
4. Pastikan jika legkap dan lolos jangan norak, biasa aja, jangan sampe sujud syukur, atau meluk polisinya, jangan!..
5. Terakhir.. pergi dengan menggas motor pelan-pelan, jangan langsung ngebut atau ngetrek, nanti lo ketabrak trus kagak ada yang nolongin soalnya lagi repot pada kena razia.

Nah begitulah yang bisa gue sampaikan mudah-mudahan bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s