Sulit?.. dicoba aja dulu!..

majadamanjadda

Ternyata yang kita pikir sulit itu sebenernya enggak sulit kenapa gue ngomong kaya gitu, ya karena gue udah sering bangat ngalamin hal-hal yang selama ini gue anggap sulit tapi pas gue perhatikan dan serius ternyata mudah dan biasanya gue langsung nyengir sambil dalam hati gue berucap, duhh kalo gini mah gue bisa, dan itu sering bangat terjadi dalam hidup gue yang fana ini..

Algoritma contohnya, ya walaupun gue enggak jago-jago amat, baca soal algoritma trus dibuat program dari algoritma tersebut, tapi gue udah mulai dikit-dikit bisa atau ngerti, sama juga waktu gue belom ngerti yang namanya photoshop, dulu gue bener-bener takjub ada orang yang bisa gonta ganti pala, trus berubah warna mata, orang megang bola api, tapi sekarang basi bangat menurut gue, cuihh.. hehehe , ternyata gampang bangat. Ini hanya contoh dikit, tapi ada emang yang gue anggap sulit dan ternyata sulit. Ngoding contohnya.. duhh..

Tapi emnag enggak semua yang orang lain lakukan dengan jago kita juga bisa melakukannya, karena orang udah mempunyai keunikan, dan kapasitasnya masing-masing, contohnya enggak semua orang itu jago ngelukis, maen musik (ini maen musiknya jago bangat bukan yang sekedar genjreng-genjreng dan enggak tau nada) , ngoding ( yang dimaksud disini adalah orang yang bisa ngoding dengan jago bukan sekedar ngoding template blog dan bikin table pake HTML, bukan), nah satu lagi orang yang mampu menghabiskan bubur semangkok pake sumpit dalam waktu 1 menit, ini sulit.. enggak semua orang bisa.

Seperti yang gue bilang tadi, orang yang jago ngelukis, main musik, dan jago di bidang programming, kadang orang-orang tersebut memang sudah mempunyai bakat, yang enggak dimiliki orang, contohnya banyak diluar sana pianis,gitaris,drumer yang masih berumur dibawah 5 tahun, pelukis remaja yang lukisannya udah bagus tanpa dilatih, dan gue juga pernah baca ada programer yang masih berumur 8 tahun, gue enggak tau tuh bocah dikasih makan apa sama orang tuanya sampe bisa kaya gitu. Yang jelas mereka emang punya kelebihan, trus gimana sama kita yang dari kecil Cuma jago maen layangan, kelereng, uler tangga dan gambaran. Apa kita juga bisa jago seperti mereka,

Menurut pendapat para guru-guru gue, dan ceramah-ceramah yang pernah gue denger, jadi gini, semua bisa kita lakukan, asal kita mau berusaha, manjadda wajadda, siapa yang bersungguh sungguh pasti bisa, ini pasti. contohnya gue, gue terlalu takjub dengan yang gue lihat padahal kalo gue lakuin belum tentu gue bisa, eh maksudnya belum tentu gue enggak bisa. Ini hanya soal mau apa enggaknya kita berusaha, dan banyak diluar sana orang-orang yang berusaha bisa melakukan yang dia anggap sebelumnya enggak bisa, bahkan ada orang yang cacat fisik yang lebih jago dari kita dalam bidang-bidang tertentu yang sebenernya kita jauh lebih bisa, dan itu karena usahanya, mungkin mereka-mereka yang emang diberi kelebihan dibanding kita, bisa lebih cepet ngerti, tapi kita juga sama diberi kelebihan untuk bisa berusaha karena berusaha untuk dapat kebaikan itu dapet pahala kalo dalem agama gue (islam). Dan ada jaminan semua orang akan mendapatkan apa yang mereka usahakan, orang mau kaya kalo berusaha pasti kaya, orang mau pinter kalo belajar sungguh-sungguh pasti pinter, dan kalo orang pengen masuk syurga ya berbuat baik dan banyak-banyak ibadah.

Ok sebenernya disini gue enggak mau nagsih motivasi, gue Cuma pengen kita ngebuka otak kita, jangan sampe kita tuh bilang sulit tanpa mencoba dulu, dan ini juga berlaku buat gue. Yang masih males bertindak dan belajar, yang masih males nyatet kalo dikelas, dan males ngerjain PR. Upss jadi curhat gue. Hhehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s