Java- program sederhana menghitung berat badan ideal

Hari kamis kemaren ane  disuruh dosen ane membuat program sederhana yang ada sangkut pautnya dikehidupan sehari-hari, dan satu kelas enggak boleh ada yang sama, akhirnya setelah ane nyari-nyari ide ane memmutuskan buat bikin program menghitung berat badan ideal, berbekal mencari rumus menghitung berat badan ideal di google ( rumus BB_ideal : umur < 10 =  “(umur *2) + 8” dan umur 10 sampai  70 = “(tinggi-100)*0.9 )” ) .  akhirnya ane buat programnya, sekedar berbagi beginilah input programnya… 

import java.util.Scanner;

public class BB_ideal{

    public static void main (String[]surya){

        double umur,berat,tinggi=0;

        Scanner input = new Scanner (System.in);

        System.out.println (“Ketahuilah Berat Badan Ideal Anda”);

        System.out.println (“\n”);

        System.out.println (“Masukan Berat Badan Anda (Kg): “);

        berat = input.nextDouble();

        System.out.println (“Masukan Tinggi Badan Anda (Cm): “);

        tinggi = input.nextDouble();

        System.out.println (“Masukan Umur Anda: “);

        umur = input.nextDouble();

        if (umur<=10){

            berat = (umur*2)+8;

        }else if (umur>10 && umur<=70){

            berat = (tinggi-100)*0.9;

        }

        System.out.println (“Berat Badan Ideal Anda Adalah “+berat+” Kg”);

        System.out.println (“\n”);

        System.out.println (“Rajinlah Berolahraga Agar Berat Badan Anda Terjaga Dan Agar Tubuh Selalu Sehat”);

    }

}

 

Oke sekian dari ane.. semoga bermanfaat ..🙂

 

Tinggalkan Balasan

