Menangani Flashdisk yang enggak detect di Netbook/Laptop

Kemaren netbook ane error gan, dicolok flashdisk enggak mau detect, mau mindahin data ke HP juga enggak bisa, udah ane restart berkali-kali hasilnya tetep sama, “enggak bisa”. dari pada ane gondok ,dongkol mending  ane cari aja solusinya tadinya ane pikir mugkin rusak nih slot USB nya tapi masa dicolok mouse, USB, sama dibuat Ngecharge HP bisa, .. nah lama mencari solusi kesana kemari berbekal Mbah Google akhirnya ane dapet solusi, ternyata sederhana sekali, nah buat agan-agan yang ngalamin kejadian kaya ane, nih ane kasih solusinya..

Pertama… mmmmm… halah enggak usah pake step bya step lah.. nih jadi agan masuk ke  device manager trus liat nih gambar dibawah !..

Capture

Nah trus klik kanan tuh di bagian yang ane kuningin, klik kanan trus uninstall.. abs itu restart dah tuh netbook/laptop agan, 100% work gan, oh iya, ini berlaku Cuma buat yang FDnya nyala dicolok tapi enggak mau detect..  ok sekian dari ane mohon maaf kalo banyak kekurangannya… smoga bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

